Bangkalan Online

Forumnya orang bangkalan
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Pendidikan di mata gua

Go down 
PengirimMessage
pi_ong



Jumlah posting : 5
Join date : 21.02.08

PostSubyek: Pendidikan di mata gua   Thu Feb 21, 2008 10:50 am

Pendidikan menurut gua cuma formalitas.....cuma yang punya uang aja yang bisa mengenyam pendidikan ..gelar juga bisa dibeli pake uang.....liat aja banyak mahasiswa yang jarang kuliah tapi bisa lulus dengan ip yang bagus.... aneh kahn !!!!! cyclops

Tapi yah mau gimana lagi.... Apa kulturnya emang gitu kali....jadi gimana nih nasib orang-orang kaya gua.... udah capek capek belajar nilainya segitu-gitu aja ////
tapi ada yang nggakpernah masuk malah lulus... tuch

What kind of education was that >????????

Semoga kita semua mendapat pencerahan
sunny
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
butterfly



Jumlah posting : 13
Join date : 21.02.08

PostSubyek: degradasi sdm.............   Sat Feb 23, 2008 9:57 am

wah setuju banget tuh om ma pendapatnya...
q rasa ntar dimasa depan indonesia bakal banyak pejabat, dokter, guru bahkan presiden yang guoooblok...masalahnya pendidikan sekarang emang bisa di beli...apalagi kalo pas lihat waktu pelaksanaan UAS...kayaknya jadi pelajar nggk perlu sibu2 lagi belajar cos ntr si guru bakal ngebantui ngerjain soal2 UAS...jadi salah kalo sebuah sekolah yang menerapkan sistem pembodohan seperti ini mengaku kulaitas sekolahnya bagus dalam usaha meningkat SDM berkualitas, tuh namanya sekolah faforite untuk pembodohan.... No jadi jangan heran klo ntr banyak dokter yang kena kasus malpraktek...

soal biaya pendidikan, kayaknya program pemerintah yang memberikan kebijakan pendidikan gratis kayaknya hanya isapan jempol belaka....biaya pendidikan masih mahal....buktinya masih banyak generasi kita yang tidak mengenyam pendidikan... saat ini bukan soal culture masyarakat yang menjadi kendala minimnya tingkat pendidikan khususnya di pedesaan, tapi lebih mengarah pada faktor perekonomian masyarakat...masih banyak masyarakat yang hidup serba kekurangan..bagaimana mau membiayai pendidikan wong cari makan n beli beras untuk memenuhi kebutuhan keluarga ja mahalnya minta ampun...apalagi ngurusin biaya bangku sekolah yang selangit. belum lagi oknum2 lembaga pendidikan atau sekolah faforite yang untuk memenuhi pagu sekolah harus dengan imbalan gede....jadi hanya anak2 para elite saja yang bisa duduk di sekolah faforite, sedangkan anak yang memiliki prestasi dan pintar dari kalangan duaffa harus tersingkir karena nggak mampu ongkos masuk sekolah bahkan juga banyak yang harus berhenti di tengah jalan,,,
nah kalo kondisinya terus-menerus seperti ini q berani jamin indonesia bakal kekurangan SDM yang berkualitas....
N satu catatan lagi, pendidikan yang bertujuan untuk memberikan ILMU nggk melulu diperole dari bangku sekolah aja..tetapi kita harus menggali ilmu terus menerus..tuh kalo kita nggk mau ketinggalan zaman or GAPTEK.....
yang nggk setuju pendapat q silahkan coment...............
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandy



Jumlah posting : 14
Join date : 05.05.08
Lokasi : Bangkalan, Kamal, Jakarta

PostSubyek: Re: Pendidikan di mata gua   Sun Jun 29, 2008 1:53 am

wah sori dabb... gw kurang setuju sm pendapat kalian..
kita sekolah/kuliah tujuannya bkn hanya cari point...
emang seh KKN tumbuh subur di negara kiita tercinta ini..dimana kekuasaan bisa mengatur sgalanya dan nilai2 objektifitas mulai diabaikan (tp gak semuaNYA LHO).
mgkn kita ato umumnya masyarakat bkl cuma ngelihat dari scope yg kecil dan dimana kita tinggal aja..
klo kita lihat dikota-kota besar, cuma orang2 yg taft aja yg bisa survive menjalaninya...
so buat temen2 yg memang merasa mampu, jgn putus asa...jalan terbuka lebar didepan kita...
satu lg neh,,, hanya orang2 yg "SMART" yg bisa tidak bergantung sama orang lain...
saranku : jgn kerja di pemerintahan yg orang2nya "........." (kayanya semuanya gitu de) hehehehehehe...
dan buat tmn2 yg masih dibangku kuliah ato sekolah..tetap semangat karena HARAPAN ada di depanmu..OKEYYYY) There's a big hope in front of your way... keep fighting men!!!!

rgds,
king
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Deden_Potlot



Jumlah posting : 8
Join date : 05.03.09
Age : 30
Lokasi : Sukolilo-Bangkalan

PostSubyek: Opini kurang bijak....   Thu Mar 05, 2009 6:52 am

onggu yeh..??
thanks bwt pionk atas wacananya...

kalo maslh "SEMUA" pendidikan hanya untuk orang berduit itu menurutku opini yang salah...
mungkin Butterfly perlu banyak melihat fakta pendidikan yang ada di Indonesia...menge-judge dengan hanya melihat fakta dengan sebelah mata menurut saya suatu opini yang kurang bijak...
dan ini akan berakibat fatal bagi generasi yang membaca wacana ini...mohon maaf, dengan kata lain secara tidak langsung anda menghancurkan harapan mereka...

sya berbicara begini karena saya berangkat dengan banyak fakta yang mungkin blum diketahui sama mbak/mas butterfly...hampir semua orang yang berkecimpung didunia pendidikan memikirkan cara bagaimana supaya SDM kita mempunyai minat yang tinggi terhadap dunia pendidikan...semua itu direalisasikan dalam bentuk beasiswa dan pendidikan murah...anda tidak percaya..??anggap saja parameternya adalah diri saya sendiri...saya seorang anak dari suatu desa terpencil dikab. Bangkalan yang alhmdulillah bisa mengenyam pendidikan di sebuah PTN dimalang...saya bisa kuliah meskipun latarbelakang saya bukanlah dari kalangan keluarga berduit...dan disini saya juga banyak bertemu dengan teman2 dari bangkalan yang juga mayoritas tinggal di desa di Kab. Bangkalan...yang saya tau, semua PTN pasti mempunyai program beasiswa...hal tersebut sangatlah membantu bagi mahasiswa yang kurang mampu...dari sini mungkin kita bisa mengambil suatu kesimpulan...
"saya saja bisa,mengapa yang lain Tidak..???"
hal tersebut diatas cukup membuktikan kalau opini "percuma kita mengenyam pendidikan" itu salah...
semua itu dari niat kita sendiri tretan...

dan satu hal tretan, semua yang kita jalani adalah proses...
dari proses itu bnyak input yang kita dapatkan...
dan proses tersebut akan membawa kita kesuatu harapan yang disebut "nasib n takdir"...
mator sakalangkong...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pendidikan di mata gua   

Kembali Ke Atas Go down
 
Pendidikan di mata gua
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Test Otak & Mata Anda
» JUAL LED 28 mata, 9 mata, dan 1 mata
» kaca mata lampu depan ninja 250 r
» Mata rantai kurang panjang ditambah boleh ngak
» perhitungan mata sprocket (gear)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bangkalan Online :: So'on lengginah neng forum panekah (REGISTER DULU KALO MAU POSTING) :: Tentang Pendidikan-
Navigasi: