Bangkalan Online

Forumnya orang bangkalan
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Sekolah di luar kota??

Go down 
PengirimMessage
neena



Jumlah posting : 10
Join date : 14.04.08
Age : 31
Lokasi : Demangan-Bangkalan

PostSubyek: Sekolah di luar kota??   Thu Jun 26, 2008 3:59 am

kebanyakan banyak anak2 bangkalan kuliah (nyari ilmu) di luar bangkalan. terutama di luar madura. mang ada apa dengan kampus atau smu di bangkalan/madura??
sebagai contoh nie, para lulusan smu yang masih fresh kl ditanya"mu kuliah dimana?" kyanya sebagian besar bahkan seluruhnya nyebutin universitas di luar madura. padahal kita punya UNIJOYO yang kian hari kian OK aj, trus IKIP bangkalan juga kayanya mahasiswanya makin nambah tiap tahun n jg buka jurusan2 baru. so, bwt anak2 bangkalan g usa minder ato ngerasa rendah de kl kuliah ato sekolah di madura (especially di Bangkalan). toh dimanapun kita nyari ilmu, tu tergantung ma niat n pribadi kita masing2 kok. key....
maju terus Pendidikan Bangkalan.......!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandy



Jumlah posting : 14
Join date : 05.05.08
Lokasi : Bangkalan, Kamal, Jakarta

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Sun Jun 29, 2008 1:25 am

wuallllah nen nen, lu aja kul di sby..knapa gak kmu aja yg kul di bkl?
terserah mereka lah..selama mereka mampu...everything is ok..
klo menurut gw pribadi ya..mgkn dngan kita keluar kota..banyak yg dapat kita serap
juga wawasan dan sudut pandang kita bisa lebih luas dan lebar...(dower kaleee)
tapi itu semua kembali pada pribadi masing2... bisa gak kita mengemban tanggung jawab yg diberikan ortu agar kita mnjadi anak yg diharapkan, jangan cuma "DOLAN" wae...
ato pulang2 malah bawa anak orang hehehehe..
klo gitu mendingan pulang aja.. bantu ePak sama eMak nyangkul disawah..
soalnya katanya negara kita krisis pangan...
selain itu juga bisa mengurangi pengangguran ... tul gak JE...
KEY..........KEY.........

rgds.
king says
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
erm4n

avatar

Jumlah posting : 23
Join date : 17.09.08

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Wed Sep 17, 2008 3:23 am

memang semua sekolah ataupun perguruan tinggi itu bagus, semua tergantung dari yg akan mau belajar, tetapi lingkungan dan komunitas dari sekolah itu sangat dominan bisa mempengaruhi dari peningkatan pola pikir dari yg bersangkutan. Dan itu tidak perlu kita bandingkan antara sekolah ini dan itu, karena dg lingkungan yg kompetitif akan mendorong daya saing dari anak tersebut untuk bisa berpacu dg rekan mereka, sehingga tercipta kondisi yg lebih bagus dalam peningkatan daya talarnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ery



Jumlah posting : 4
Join date : 16.01.09
Age : 34
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Fri Jan 16, 2009 1:41 am

nah itu dia sistem pendidikan di indonesia...

kalau diperhatikan,ketika kita lulus dari smu kemudian ditanya mau kemana?pasti kebanyakan jawabannya "kuliah".
.itupun kadang2 tidak tahu mau ambil jurusan apa?dan ketika lulus kuliahpun bingung mau kerja dimana??
jadi sistem pendidikan diindonesia ini mendidik agar kita bergantung sama oranglain.(bukannya mencari pekerjaan tapi "menciptakan lapangan pekerjaan")....ok!
lain halnya sistem pendidikan di negara maju ex:japan...yang mendidik warganya menjadi masyarakat tidak bergantung sama orang lain.

bukan masalah sekolah luar kota atau dalam kota???

setuju??
kalo gak setuju boleh complain..

salam hormat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
NeeA

avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 23.01.09
Age : 33
Lokasi : Malang - Bangkalan

PostSubyek: emmmmm   Fri Jan 23, 2009 3:20 pm

Ya gpp biar dapet cowok baru di kota yang baru wakakakakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Eloun'k

avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 23.01.09
Age : 31
Lokasi : sak-sak - Bangkalan

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Fri Jan 23, 2009 10:16 pm

sku or kul d luar kota GPP, asal ntar pulangnya bawa manfaat buat kota asal-ne mksdnya ilmu yg brmnfaat gt,. but klopun bw some one (couple gt) kan gpapa bs mengkulturasikan budaya gt, he..he.. he..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
erm4n

avatar

Jumlah posting : 23
Join date : 17.09.08

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Mon Feb 02, 2009 11:33 pm

ery wrote:
nah itu dia sistem pendidikan di indonesia...

kalau diperhatikan,ketika kita lulus dari smu kemudian ditanya mau kemana?pasti kebanyakan jawabannya "kuliah".
.itupun kadang2 tidak tahu mau ambil jurusan apa?dan ketika lulus kuliahpun bingung mau kerja dimana??
jadi sistem pendidikan diindonesia ini mendidik agar kita bergantung sama oranglain.(bukannya mencari pekerjaan tapi "menciptakan lapangan pekerjaan")....ok!
Koreksi utk ini, kenapa kita selalu menyalahkan sistem dan sistemnya, Sudahkah kita sendiri berkaca akan kepribadian kita.. misalnya masalah utk bisa menghargai waktu, disiplin atas segala hal. Baru kita mulai utk bisa bicara masalah sistemnya, klo menurut hemat sy sistem yg ada disini sudah bagus, karena dipikirkan oleh profesor2 yg tentunya sudah teruji baik materi dan pengalamannya, jd masalah kita tergantung dg orang lain itu adalah cermin dr pribadi kita masing2. Dan klo kita tanpa sekolah tp bisa membuat lapangan pekerjaan itu agak jarang, klopun ada itu karena keberuntungan semata, Interpreneurship itu merupakan bentuk gabungan dari kematangan pola pikir, wawasan dan kedisiplinan kita. Itu terbentuk dr salah satunya adalah pendidikan, coba aja anda tdk sekolah, atau mungkin sekolah TK sajalah.. akan sulit utk apa yg anda tulis diatas itu.
ery wrote:
lain halnya sistem pendidikan di negara maju ex:japan...yang mendidik warganya menjadi masyarakat tidak bergantung sama orang lain.
Emang udah pernah ngerasain sekolah di japan??? Very Happy Very Happy
sekolah disana pd dasarnya sama dg disini, cuman ada bedanya sedikit.. yaitu dituntut utk lebih bisa menguasai materi dg lebih banyak praktek orientasi. Inti semuanya adalah tetap KEDISIPLINAN. jika itu yg kita pegang, kemungkinan besar peluang sukses lebih besar.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Eloun'k

avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 23.01.09
Age : 31
Lokasi : sak-sak - Bangkalan

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Tue Feb 24, 2009 9:28 pm

pokok-na setuju banget ma erman
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ery



Jumlah posting : 4
Join date : 16.01.09
Age : 34
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Wed Feb 25, 2009 4:51 am

justru itu bung erman...sebelumnya salam kenal.

~~karena sudah mengenyam pendidikan diindonesia,jadi bisa ngomong spt itu......and satu hal lagi kalau tidak pernah di japan ,ngapain juga saya harus ambil contoh. Laughing Laughing

~~one more thing....brpa banding brapa seh???,,,lulusan yang cumlaude ato orang2 pinter yang jadi pendidik dibanding yg punya usaha??????


pi55 bro...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Deden_Potlot



Jumlah posting : 8
Join date : 05.03.09
Age : 30
Lokasi : Sukolilo-Bangkalan

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Thu Mar 05, 2009 11:26 pm

thanks bak neena atas topiknya...

kalau menurut saya pribadi masalah kuliah dimadura atau di luar madura itu terserah pilihan tiap individu...dan saya sangat mengerti kenapa anak bangkalan banyak kuliah diluar pulau...kita ketahui bersama bahwa paradigma atau pola pikir anak muda kita masih tergolong dalam kategori masyarakat transisi yang masih belum percaya akan potensi yang dimiliki daerahnya...tanpa kita disadari, itulah sebenarnya permasalahan yang cukup besar yang menghambat laju perkembangan kota Bangkalan...

tapi dibalik itu semua, yang paling penting adalah bagaimana cara mengaplikasikan ilmu yang kita peroleh dibangku kuliah sehingga menjadi suatu bentuk dedikasi guna membangun masa depan kota Bangkalan yang lebih maju...setuju..???

thanks...

-deden_potlot-
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
erm4n

avatar

Jumlah posting : 23
Join date : 17.09.08

PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   Mon Apr 06, 2009 12:49 am

salam kenal lg buat semuanya..
ery wrote:
......and satu hal lagi kalau tidak pernah di japan ,ngapain juga saya harus ambil contoh
xixixixi... agak geli bacanya klo emang anda pernah sekolah dijapan, berarti kapasitas daya analisa pikiran anda sample, dg merujuk pd postingan sebelumnya.. kenapa dijapan tdk tergantung kpd orang lain, jika anda perhatikan disana, [kebetulan sy cuman 2th disana sbg mahasiswa kiriman dr bandung], mereka tidak tergantung kpd orang lain karena mereka pd sibuk sendiri atas kedisiplinan masing2, klo disini apa ya seperti itu, itu pertanyaan pertama?
nga usah jauh2lah, kembali kediri kita masing2, sudahkan kita melakukan perbuatan yg paling dasar yaitu tepat waktu, jika itu sudah dilakukan, baru kita bicara lebih kedepan lg, manfaat apa yg sudah kita perbuat dr ilmu kita yg sudah diperoleh terutama buat kita dan syukur2 buat keluarga, lebih jauh lg buat lingkungan kita dan lebih jaun lg buat negara atau daerah kita.
TP klo emang sistemnya yg salah, emang yg bagus itu sistem seperti apa sih...?
orang indonesia bisanya cuman sebagai pengamat dr sisi pinggir, tetapi ketika diberikan mandat utk membenahi, maka hasilnya mungkin akan jauh lebih parah. Makanya sepakbola kita tdk ada progress sm sekali, ya karena pelakunya cuman bisa saling menyalahkan hanya utk mencari keuntungan semata.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Sekolah di luar kota??   

Kembali Ke Atas Go down
 
Sekolah di luar kota??
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [ WTS Knalpot PDK & WRRP From Thailand ] bisa anda dapatkan di GUMAY MOTORSPORT dapat kirim ke luar kota / daerah di Indonesia
» :: [Tanya] Modifikator kota BANDUNG ::
» Salam kenal dari kota Bengkulu
» PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI
» Datengin moge no paper dr luar daerah ribet gak y?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bangkalan Online :: So'on lengginah neng forum panekah (REGISTER DULU KALO MAU POSTING) :: Tentang Pendidikan-
Navigasi: